-->

Aplikasi Ini Bisa Lock dan Unlock Smartphone Kamu Dengan Otomatis Lho !

advertise here
lock hp otomatis, unlock hp otomatis

Halo sobat Androphobia..

Oke, mempunyai smartphone yang memiliki kemampuan serba otomatis memang sangat kita butuhkan. Seperti halnya dalam hal mengunci dan menghidupkan layar smartphone Android kita dengan sensor otomatis. Tanpa perlu memencet tombol On/Off, hp kita bisa loh secara otomatis mengunci dan membuka layar sendiri..

Dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Gravity Screen On/Off kita semua bisa mewujudkannya. Aplikasi ini memanfaatkan sensor proximity dan sensor gravity, untuk itu apabila smartphone kalian belum dilengkapi dengan sensor tersebut, maka aplikasi ini tidak akan bisa digunakan.

So, sebelum kalian mendownload aplikasi ini, cek terlebih dahulu apakah hp kalian memadai atau tidak untuk menggunakan aplikasi Gravity Screen itu.

Oiya, aplikasi ini bisa secara otomatis mengunci layar seperti saat kalian memasukkan smartphone ke dalam saku celana dan bisa juga mengunci layar saat kalian meletakkan hp kalian di atas meja.

Nah, untuk menghidupakannya kembali, kalian hanya perlu mengambil hp dari saku atau mengangkat hp kalian dari atas meja tadi.

KEY FEATURES
  • Pocket Sensor  : Layar akan off jika HP kalian dimasukkan ke saku celana.
  • Table Sensor  : Mendeteksi hp kalian saat diletakkan di atas meja, dan hp kalian akan terkunci otomatis saat tidak digunakan.
  • Turn Screen On by Motion  : Apabila hp kalian dalam kondisi mati/ locked, kalian bisa menyalakan/unlock otomatis dengan cara menggerakkannya/ mengambilnya. 
  • Keep Screen On by Motion  : Layar akan tetap menyala selama hp kalian masih dalam masa penggunaan dan tetap berada di genggaman kalian.

Untuk menggunakan aplikasinya, simak langkah-langkah berikut ini.

Langkah Menggunakan Aplikasi Gravity Screen On/Off 


1) Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah download aplikasi tersebut melalui PlayStore atau kalian bisa mendownloadnya dari link berikut.


2) Setelah aplikasi terdownload, buka aplikasinya, akan muncul Device Administrator dan selanjutnya kalian diharuskan untuk memberikan izin aplikasi. Pilih Activate untuk mengaktifkan aplikasi di hp kalian.

lock hp otomatis, unlock hp otomatis

3) Apabila aplikasi Gravity Screen - On/Off sudah diaktifkan, kalian akan masuk ke menu utama dan kalian akan dihadapkan berbagai macam pengaturan untuk melakukan setting terhadap aplikasi untuk bekerja sesuai yang kalian inginkan.

4) Untuk pengaturan Pocket Sensor, aturlah berapa derajat kemiringan yang kalian inginkan. Pada umumnya, kemiringan yang sering digunakan adalah 60 derajat. Nah, pengaturan inilah yang akan secara otomatis membuat hp kalian mati saat dimasukkan ke saku celana dan akan hidup kembali ketika dikeluarkan dari saku celana kalian.

lock hp otomatis, unlock hp otomatis

4) Lalu ada menu pengaturan Table Sensor, di pengaturan ini kalian bisa menentukan berapa derajat kemiringan yang akan membuat hp kalian secara otomatis terkunci saat diletakkan di atas meja dan nanti hp kalian akan menyala saat diambil dari meja secara otomatis.

lock hp otomatis, unlock hp otomatis

5) Untuk pengaturan yang lainnya kalian bisa mencobanya satu persatu yaa hehe.. 

6) Pastikan tombol On di menu utama bagian kiri atas menyala ya untuk mengaktifkannya.

7) Untuk melakukan Uninstall aplikasi ini, kalian bisa memencet tombol di sebelah kiri atas. Lalu, pilihlah Uninstall.

lock hp otomatis, unlock hp otomatis

Agar lebih jelas, lihatlah cara penggunaan aplikasi Gravity Screen ini pada video berikut.


Nah, bagaimana? Menarik bukan? 

Yapp.. aplikasi Gravity Screen - On/Off, cukup menguras baterai apabila digunakan secara terus-menerus. Jadi, gunakanlah aplikasi ini saat kalian membutuhkannya ya gan!

Jika kalian ingin copas artikel ini jangan lupa sertakan Credit blog ini yaa .. dan jangan lupa like dan share ke teman - teman kalian ! Budayakan berkomentar setelah membaca artikel.

Saya kira cukup sekian dari saya,
Semoga Bermanfaat !

Salam,
1st Admin@Androphobia


Click to comment